Newsletter subscribe

Oleh Administrator

Pakde: Pembagian Zakat Harus Ijin Kepolisian

post image
Posted : 20 Agustus 2011   /   comments (0)

MADIUN | SURYA Online - Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta masyarakat yang ingin membagikan zakat secara massal pada Ramadhan ini, meminta izin dari kepolisian setempat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Boleh membagikan zakat secara massal, tapi harus minta izin dan berkoordinasi dengan kepolisian. Jangan sampai pembagian zakat yang berujung petaka pada tahun-tahun sebelumnya terulang lagi,” ujar Soekarwo di Madiun, Sabtu (20/8/2011).

Menurut dia, masyarakat di Provinsi Jawa Timur memiliki potensi yang tinggi untuk berzakat, hanya saja realisasinya masih terbatas. Hal ini yang perlu diwaspadai pihak kepolisian setempat, agar tidak terjadi pembagian zakat tak berizin, padahal bisa saja melibatkan ribuan orang namun tidak ada pengawasan.

“Untuk itu, Pemprov Jatim telah bekerja sama dengan kepolisian daerah setempat terkait pengamanan masyarakat yang ingin berzakat. Kerja sama ini akan diikuti oleh Polres masing-masing kota dan kabupaten, jika polisi kekurangan tenaga untuk pengamanan maka akan minta bantuan pada TNI,” kata dia.

Pakde menegaskan%2

Comments (0)

write a comment
name email Website message