Newsletter subscribe

Oleh Administrator

Bulog Madiun Percepat Penyaluran Raskin

post image
Posted : 20 Agustus 2011   /   comments (0)

MADIUN | SURYA Online - Badan Urusan Logistik Sub Divisi Regional IV Madiun, Jawa Timur, akan mempercepat penyaluran beras bagi keluarga miskin untuk dua bulan sekaligus di tiga daerah, mengingat tingginya harga beras di pasaran.

“Kami akan langsung menyalurkan raskin untuk jatah Agustus dan September pada Agustus ini. Percepatan penyaluran ini sesuai dengan instruksi Gubernur Jatim, dan saat ini sedang dalam proses,” kata Kepala Bulog Sub Divre IV Madiun Rochyat Natayuda, Sabtu (20/8/2011_.

Menurut dia, penyaluran raskin yang dipercepat hingga jatah dua bulan langsung ini, bertujuan untuk menekan inflasi di bulan Agustus yang bertepatan pada bulan Ramadhan atas kenaikan harga beras yang masih berlangsung.

Selain itu, juga sebagai upaya membantu warga yang merupakan rumah tangga sasaran (RTS), dalam mendapatkan beras dengan harga murah. Yakni, seharga Rp1.600 per kilogramnya dengan jatah masing-masing rumah tangga sasaran mendapat 15 kilogram setiap bulannya. Sementara, harga beras jenis medium seperti IR 64 di pasaran, saat ini masih mencapai Rp7.000 per kilogram.

Comments (0)

write a comment
name email Website message